Pages

Subscribe:

Rabu, 28 September 2011

TAHUKAH ANDA (3)



1)   Tahukah anda, apakah gunung tertinggi di dunia?
JAWAB : Anda sudah pasti menjawab Gunung Mount Everest di Nepal dengan ketinggian 8848 m (8 km) di atas permukaan laut. SALAHH!!!!!!!!!!  Yang benar adalah sebuah gunung di Hawaii, tetapi saya tidak tahu namanya. Gunung ini terletak di deretan Pegunungan dan satu deret dengan Gunung Manoa Loa, dan Manoa Kea (termasuk gunung berbentuk perisai). Dari statistik menunjukkan, bahwa gunung ini memiliki ketinggian kurang lebih 10 km dari dasar laut dan hanya tampak di darat setinggi 2446 m saja.
2)   Dari 7 Keajaiban Dunia Kuno (yang pertama kali ada), adakah keajaiban dunia tersebut yang masih disebut-sebut sebagai Keajaiban Dunia Modern (yang dirilis sekarang oleh UNESCO) ?
JAWAB : 7 Keajaiban Kuno itu, antara lain Patung Zeus (Yunani), Taman Gantung Babilonia (Iraq), Piramida dan Spinx (Mesir), dan sisanya sudah rusak atau hancur. Dari beberapa yang disebutkan tadi, Piramida atau Spinx merupakan satu-satunya keajaiban dunia yang masih ditetapkan oleh UNESCO sebagai Keajaiban Dunia Modern. Jadi jawabannya adalah ADA…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar